Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaik Untuk Penanganan Mata Minus atau Miopa

Hallo sahabat semua yang saya hormati. jumpa lagi di blog berita online yang membahas berbagai informasi penting yang tentunya banyak di antara kalian semua belum mengetahuinya.kali ini kita akan membahas miopia atau mata minus.

miopa atau mata minus adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan dalam penglihatannya dengan jarak yang jauh, seperti melihat tulisan jauh, Melihat rambu-rambu lalu lintas membaca serta melihat tulisan yang jaraknya jauh dari mata.

Hal tersebut biasa terjadi akibat sinar yang yang dihasilkan dari sebuah objek atau sebuah benda masuk ke mata melalui kornea mata. setelah itu lensa mata kita akan menfokuskan ke retina, oleh karnanya dengan adanya permasalahan mata minus yang bisa mengganggu aktifitas kita anda dapat mencoba nya dengan cara memakai kacama atau soflens.

Gejala mata minus/miopia


Mata minus atau miopia yang paling sering terjadi serta akan menyebabkan seseorang mengalami kesulitan dalam penglihatannya. tak cukup sampai disitu seseorang yang terkena mata minus atau miopajuga akan merasakan gejala lainnya diantaranya.:
  • Tegang pada mata
  • Juling
  • Sakit kepala
  • Kesulitan melihat jaraj jauh
  • Mata mudah lelah
Jika gejala di atas sudah anda rasakan sesegera mungkin bawahlah diri anda ke dokter mata terdekat untuk memeriksa mata anda dan anda akn mendapatkan penanganan lebih lanjut untuk menghindari kerusakan mata lebih parah.

Penanganan mata minus/miopia


Untuk penangan pertama anda bisa memeriksakan sedini mungkin kondisi mata anda ke dokter mata terdekat selanjutnya anda bia menanganinya dengan cara dibawah ini:

1. Kacamata


Dengan memakai kaca mata yang disesuaikan dengan mata minus anda dapat membantu penglihatan anda, pemilihan kaca mata yang tepat secara perlahan akan membuat mata anda dapat menglihat dengn baik, anda juga dapay memilih frame sesuai keinginan anda.anda juga dapat melihat 10 cara mengatasi mata minus tanpa kaca mata

2. Softlens


Memakai sofltens dapat membantu menagatasi penglihatan mata minus anda. Bentuknya yang bulat yang dapat di pasang di bola mata membabtu anda dalam penglihatan dengan insestisitas tinggi.

Hindari memakai soflens dengan jangka pangjang, sebab softlens yang dipakai waktu yang panjang dapat menbuat mata lelah dan kering, sebaiknya teteskan obat mata ketika mata mulai kering dan lepaslah ketika anda hendak tidur.

3. Bedah refraktif

Bedah refraktif dapat dilakukan sebagai cara alternatif yang paling banyk dipilih oleh kebanyakan orang, seiring berkembangnya zaman teknoligi medis pun kian canggih, mata minus atau muopia dapat ditangani dengan bantuan sinar laser juga.

Dengan waktu yang kurang dari 10 menit dalan penanganan mata minus dapat membantu anda dalam masalah penglihatan mata minus. Sinar laser atay bedah refraktif sangat membantu anda menjdikan mata lebih jernih dan membaik dalam waktu yang sangat singkat.

Tak heran jika kebayakan orang memilih cara terbaik ini dibandingkan dengn cara memakai kaca mata atau softlena.

Komplikasi mata minus


Mata minus memang sangat mengganggu kegiata kita sehari-hari dan mengganggu kualita hidup kita berkurang. Jika anda menglami mata minus atau miopia sebaiknya jangan terlalu memaksa untuk berkendara. Sebab, akan membahayakan anda dan pengguna lainnya.

Memaksakan melihat dengan kondisi mata yang tidak di tangani dapat mengakibatkan mata menjadi tegang karna dipaksakan untuk melihat atau memfokuskan suatu objek.

Dalam kasus lain mata minus yang berat dapat mengakibatkan kerusakan serius pada mata. Seperti terlepasnya retina, glukoma dan katarak.

Menjaga kesehatan mata


Mata minus dapat diperlambat perkembangannya dengan beberapa cara. Lakukan hal berikut agar mata minus anda mebaik dan tehindar dari kerusakan mata serius.
  • Mengkonsumsi buah dan sayar yang mengandung banyak vitamin A
  • Berhenti merokok
  • Menggunakan kaca mata protect UV
  • Istirahat dengan cukup
Baca juga:
Hal di atas jika anda lakukan akan menghambat perkembangan kerusakan pada mata, jadi untuk mata minus tangani sesegera mungkin agar anda terhindar dari kebutaan yang menyebabkan anda tidak bisa melihat kembali.

nah bagaiman sobat semoga artikel yang berjudul mata minus ini dapat bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk share kepada teman yang lainnya jika sekiranya artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Terbaik Untuk Penanganan Mata Minus atau Miopa"

close