Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Teknologi Robot Tercanggih Didunia Terbaru 2020


Halo sahabat korankompi , balik lagi diblog kami seputar dunia terknologi dan informasi, jadi postingan sebelumnya kami telah membahas seputar gadget dengan judul Mengulas smartphone terbaru A12  spesifikais serta harag terbaru 2020 pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Teknologi Robot canggih didunia terbaru 2020.

Jenis robot pada jaman sekarang ini sudah banyak sekali terciptakan, dengan adanya kehadiran robot tentunya sangat sekali membantu aktivitas manusia terutama dalam menyelesaikan pekerjaannya. dengan memanfaatkan media robot sangatlah efektif dari pada hanya mengandalkan tenaga manusia.

Robot dapat menyelesaikan mengerjakan sulit sekalipun dengan waktu yang sangat singkat dengan kualitas yang baik, berikut 7 jenis robot terbaru serta tercanggih versi KoranKompi 2020. Baca Juga ; 7 Alat tercanggig dab terbesar didunia


1.     Robot Kucing

Robot Neko Smile

Robot kucing (Neko Smile) robot yang dilengkapi dengan banyak kelibihan yang bisa ia lakukan dan merupakan robot tercanggih dan terbaru, jika anda menyukai hewan kucing akan tetapi tidak ingin repot memandikan, memberikan makan atau merawatnya Neko Smile bisa menjadi teman yang baik untuk anda. 

ada beberapa kelaibhan dari robot neko smile, kelebihan robot neko smile walaupun tidak bisa dimanfaatkan untuk membasmi tikus akan tetapi mampu menggerakan leher, mengedipkan matanya, dan menggerakan mulutnya.

Perangkat otomatis sensor membuat robot ini pada saat ia tertidur dapat mengeluarkan suara mendengkur layaknya seperti kucin sungguhan tak hanya itu ketika robot ini mengalami kontak atau ekernya atau tangannya tercepit akan mengeluarkan ekpresi marah pada robot kucing ini.

Paada robot kucing ini sudah dilengkapi perangkat komputer didalamnya, sehingga jika kita sentuh atau me,berikan suara tertentu maka akan memberikan tanggapan, tingi robot ini mirip dengan robot sungguhan yaitu 13 inci dan beratnya hanya 4.5 ponds.

2.     Robot Perang

Robot Rip Saw

Robot perang Rip Saw berbantuk tabung serupa dengan tank, semua body robot ini diadaptasi dari bentuk serupa dari naskar, kelebihan dari robot rip saw adalah beratnya yang ringan dan dapat berjalan dengan cepat hingga mencapai dengan kecepatan 125 KM/jam.

Robot perang rhe ip Saw mempunyai kemampuan militer yang diperdayai dengn mesin bertenaga luar biasa, robot ini memakai jenis mesin diesel B8 yang berkapasitas 6,6 liter yang mana yenaga yang dihasilkan sebanding dengan 650 tenaga kuda.

Sistem kendali dari robot ini juga dapat dikendalikan dari jarak jauh yang memungkinkan tidak ada awak didalamnya, kendali jarak jauh dibuat dan memakai sistem sinya radio melalui sebuah stasiun remot komando Center. Kelebihan robot tempur rip saw membuat robot ini termasuk kelas terbaik didunia, fungsinya dapat berguna di berbagai tujuan dan sudah tersedia di amerika serikat.

 3.     Cheetah

Robot cheetah

Robot chetah sesuai dengan namanya yang di ambil dari sifat-sifat dari chetah yang kemampuan nya dapat berlari dengan sangat cepat, jenis robot seperti cheetah ini pembuatannya didanai oleh pentagon yang mana robot ini memiliki kemampuan dalam berlari. Robot cheetah mampu berlari menyampai kecepatan 28.3 MIL/Jam atau sekitar 45Km perjamnya.

 4.     Robot Alpha Dog

Robot Alpha Dog

Robot yang bernama ALPHA DOG merupakan robot yang menduplikasi bentuk binatang yang berkaki empat yang termasuk kedalam katagori robot yang baru dan tercanggih, aplha dog dikembangkan oleh boston jersey yang sengaja diciptakan untuk keperluan militer.

Kelebihan dari robot ini mampu tegap berdiri setinggi dada orang dewasa dan sekaligus dapat berjalan dengan semprna, beban seberat 180 KG, sebanding dengan membawa sebanyak 3 orang sekaligus dipunggung nya, robot ini mampu mampu membawa beban berat denagn rute medan terjal sekalipun saat diberi beban robot ini dapat tetap menyeimbangkan posisi sempurnanya walau dipengaruhi dengan dorongan yang cukup kuat.

Komponen yang membuat robot alpha dog sangat baik karena ia memiliki sensor keseimbanganyang sangat canggih dalam berbagai kelebihan yang mampu dilakukan robot ini membuat robot alpha dog dinobatkan menjadi robot tercangih masa kini.

 5.     Robot Asimo

Robot Asimo

Robot asimo berasal dari jepang dan diciptakan oleh perusaah terbesar Honda, dilihat dari tampilan robbot ini sangat mirip sekali dengan seorang astronot yang sekaligus dan kotak yang berbentuk ransel pada punggungnya. Asimo juga dilengkapidengan kemampuan yang unik, kemampuan yang dimiliki robot asimo diantara nya adalah memiliki kemapuan visual kamera.

Kemampuan yang paling unik dari robot ini ialah dapat berintraksidengan lingkungan, seperti mampu meniru persis gerakan manusia disaat yang bersamaan, robot ini juga mampu melompat satu kaki dan dan juga bisa menendang sebuah bola. Robot ini juga mampu berdialog dengan manusia serta dapat di ajak bejaba tangan. Kemampuan yang lebih dari robot asimo membuat robot ini  layak dimasukan kedalam robot tercanggih didunia


6. Humanoid

Robot Humanoid
Data Virtual dari robotik Challange merupakan perusahaan yang mengajukan pembuatan proyek pembuatan robot terbaru dan tercanggih bernama Humanoid. Robot Humanoid bernam Atlas merupakan robot yang mirip dengan manusia  yang  berukuran besar serta dikendalikan oleh manusia menggunakan sensor yang terletak dihampir  seluruh bagian robot ini. 

Sistem gerak hidrolik juga dil engkapi di robot ini, yang membuat robot ini bergerak secara alami di berbagai kondisi. Kelebihan dari robot inin mampu menaiki tangga berjalan dan tetap berdiri rapi dan tegap walau diberi dorongan dan benturan yang keras,dengan kelebihan yang ada pada robbot ini menjadikan robot ini termasuk robot tercanggih dan terbaru yang diciptakan.

Nah itulah sedikit ringkasa tenatng robot canggih yang pernah dibuat manusia dalam membantu pekerjaan nya serta aktivitas manusia dalam kesehariannya, jangan lupa nantikan update artikel terbaru kami hanya di blog korankompi.

4 comments for "6 Teknologi Robot Tercanggih Didunia Terbaru 2020"

close