Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 ban mobil yang paling unik dan canggih di dunia

Hallo sahabt semua kembali dengan saya di blog berita online yang menyajikan berbagaimacam berita yang tentunya akan menambah informasi sahabat semua, jadi pada postingan sebelumnya kami telah membahas tentang 5 teknologi canggih yang dapat memudahkan pekerjaan manusia, anda dapat melihatnya disni.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membehas teknologi canggih pula, tapi berbeda dengan postingan yang sebelumnya mengenai teknologi canggih mesin, kali ini yang kita bahas 5 teknologi canggih ban mobil yang sedang populer. Untuk melihat berbagai teknologi canggih lainnya silahkan kunjungi blog ajatdesu.blogspot.com disini

ban mobil merupakan suatu komponen mobil yang berguna untuk membuat mobil bisa berjalan dengan sempurna, tanpa adanya ban bisa dikatakan mobil tidak akan bisa berjalan dengan baik.

produsen-produsen ban mobilpun kini telah berkembang dan berinovasi menciptakan ban super canggih yang selalu memanjakan konsumennya, mulai dari inovasi yang dapat bergerakn kesamping hingga ban mobil yang dapat berubah bentuk.

Dan inilah 5 ban mobil yang paling unik dan canggih di dunia.

1. Liddiard wheel

Normalnya ban mobil hanya bisa bergerak maju dan mundur.namun seorang iluman berasal dari inggris bernama William Liddiar berhasil menemukan teknologi ban omni darksonal  untuk mobil, ban beserta pelek yang dicipatakan Liddiard dapat membuat mobil beputar 360 derajat  dan juga dapat bergeser kesamping kanan dan kiri.

tentu dengan ban seperti ini urusan parkir akan lebih mudah dan tidak perlu repot-repot, Liddiard pun mengatakan ban mobil yang diciptakannya sangat cocok untuk diberbagai medan jalan. ini tentu sebuah penemuan yang sangat membantu kita.

2. Airless Tire


Berawal dari ide untuk menciptakan ban yang anti bocor maka muncullah innovasi airless tire (ban mobil tanpa udara) ban ini diklaim memiliki beberapa keuntungan seperti mereda guncangan yang lebih halus, anti bocor dan pecah ban serta mudah dalam perawatnnya.

Sejauh ini baru 4 produsen ban mobil yang mengembangkan Airless Tire ini yaitu, misseline, brigeston, polaris dan yokohama. Airles Tire menggabungkan karetban dan pelek dalam satu bentuk yang unik, bagian bawah karet ban memiliki pola traksi yang dapat dibentuk dan diperbarui sesuai dengan medan jalan yang dilalui. Baca juga spesifikasi mobil honda civic terbaru 2020

sedangkan untuk bagian pelek mobilnya digantikan dengan bahan yang elestis tapi sangat kuat, ban Airless Tire ini sangat cocok untuk kendaraan yang sering beroprasi dimedan berat seperti kendaraan militer, bahkan TNI angkatan daran indonesia juga tengah mengembangkan Airless Tire Ini.

3. Hankook Tire



Produsen asal korea selatan ini baru-baru ini telah memamerkan produk terbarunya 2 ban canggih mereka yaitu airroflow dan Hexonic.

Airroflow adalah ban yang di desain agar mampu memebrikan daya tekan ban dalam dunia balapan dimensinya yang lebar dengan tapak yang sanck bahkan dapat bertambah lebar dan mengisap udara keruang turbin.

kipas turbin akan membantu menciptakan daya tekan bila dibutuhkan bahkan diberbagai kecepatan saat melakukan manufer ditikungan sekalipun.

sedangkan hexonic difokuskan pada mobil swakemudi yang memang untuk memberikan keselamatan saat berkendara bahkan meningkatkan kenyamaan penumpang diberbagai kondisi medan jalan, terdapat 7 sensor yang akan membaca dan menganalisa dan beraksi terhadap permukaan jalan secara berkesinambungan. akan muncu tapak-tapak hexagonal sesuai kebutuhan permukaan jalan.

4. Reconfigurable Wheel Tracks


Militer amerikia serikat saat ini memiiki ban mobil yang dapat berubah bentuk ban ini merupakan produksi Darpa yang bekerja sama dengan robotic Enginering Center mobil dapat berubah bentuk menyesuaikan lintasan dalam keadaan apapun hanya dalam waktu 2 detik saja.

Proyek ini mencoba menggabungkan kecepatan yang diraih ban reguler dengan kemampuan offrut ekstream yang disediakan oleh roda tank, ban ini dapat berubah bentuk dari yang semula bulat menjadi segitiga saat mobil melaju dimedan pada jalur yang ekstrime.

5. Eagle 360

Produsen ban good year saat ini telah mengembangkan konsep ban yang berbentuk bulat. sebuah konsep ban pintar berbentuk bola yang dirancang untuk digunakan pada mobil automatic dimasa depan.

Berkat wujud bulat tersebut pengemudi dan penumpang akan merasa lebih nyaman serta mengurangi gangguan suaran ban pada saat dijalankan, eagke 360 bekerja melalui sistem futuristis yang terpasang seolah-olah terbang berkat medan magnet.

metodenya hampir mirip dengan kereta sanghai maglen yang di usung demi meminimalisir gaya gesek, keuntungan lain bagi pemudi adalah desain bolea memungkinakan roda bergerak kesmua arah meningkankan kapabilitas kesmua arah. dan juga tentu dengan ban ini parkirpun akan lebih mudah.

Nah itulah 5 ban tercanggih yang ada didunia semoga dapat membantu pengetahuan kita semua, jika artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman lainnya agar artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

3 comments for "Inilah 5 ban mobil yang paling unik dan canggih di dunia"

  1. No.2 Unik juga kwkw, dengan tanpa udara, si ban juga dapat melintasi obstacles dengan flexible.

    ReplyDelete
  2. terus berkarya. semoga web ini selalu memberikan dampak positif

    ReplyDelete
close