Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah anda seorang wanita muslimah, Beginilah Ciri-ciri wanita muslimah

KoranKompi.blogspot.com-Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaima pandanagn islam terhadap wanita muslimah.

Seperti hal nya Allah menciptakan nabi adam As. Allah juga menciptakan hawa yang merupakan seseorang wanita yang Allah

takdirkan untuk mendampingi nabi Adam. Hawa diciptakan Allah dari tulang rusuknya nabi Adam, wanita dibekali Allah SWT yang mempunyai hati yang lembut, untuk itu jangan sesekali menyakiti wanita.

Wanita dalam Islam mempunyai kewajiban dan hak yang harus ia kerjakan dan penuhi dan juga harus mematuhi segala perintah dan larangan Allah SWT. Wanita yang senantiasa menjaga auratnya berbakti kepada ajaran Allah sering kita sebut wanita muslimah.

Lalu bagaimana menurut pandangan Islam tentang wanita muslimah itu?untuk mengetahui jawabnya nya mari sama-sama kita kupas dibawah ini:

Wanita muslimah menurut ajaran islam adalah seseorang wanita yang mengaku dirinya Islam dan menganut ajaran agama Islam dan mengerjakan apa yang Allah perintahkan sebagai Khalifah dibumi ini.

Menjadikan diri sebagai wanita muslimah adalah mayoritas dari berbagai kalangan wanita namun tak semua wanita bisa dibilang wanita muslimah. Bahkan ada yang mengaku diri nya Islam namun tidak mencerminkan prilaku sebagai mana Allah ajarkan manusia untuk berprilaku dengan baik dalam Islam. Baca Juga :umik pipi sudah siapkan kain kafan untuk dirinya

Kita semua menyadari menjadikan diri kita terus Istiqomah dalam ajaran Allah tidak semulus yang kita pikirkan lo sobat. Tidak mudah untuk selalu menjadi wanita yang muslimah, banyak rintangan dan cobaan yang Allah berikan untuk mengukur seberapa kuatnya iman suatu kaum yang menuju jalan kebenaran.

Untuk menjadikan diri kita sebagai wanita yang Istiqomah wanita yang muslimah ada karakteristik yang harus kita perhatikan apakah benar kita sudah menjadi wanita muslimah apakah hanya sekedar gaya-gayan saja.

Untuk itu perhatikan penjelasan pada poin dibawah ini:


1. Selalu Melaksanakan Kewajiaban sebagai wanita muslimah dengan baik


Sebagaimana yang kita ketahui bukan hanya wanita saja lelaki pun harus demikian lelaki yang Sholeh ataupun muslimah yang baik hendak nya selalu menjalankan apa yang Allah perintahkan dalam ajaran agama islam.

Kewajiban sebagai wanita muslimah atau lelaki muslim yaitu melaksanakan perintah Allah ibadah sholat wajib 5 waktu selalu dikerjakan, puasa ramadhan selalu dikerjakan, dan ibadah wajib maupun Sunnah lainnya

2. Beriman dan bertaqwa kepada Allah


Allah tidak akan membedakan suatu kaum melaikan keimanan nya. Jadi yang membuat beda seseorang kaum hanyalah pada imannya baik itu perempuan maupun lelaki. Lelaki dan perempuan yang beriman dan bertaqwa ia akan selalu senantiasa melaksanakan apa yang Allah ajarkan.

Menegakan amar ma'ruf nahi mungkar, maksudnya sebagai kaum muslimin yang baik akhlak nya, baik ibadah nya, baik imannya dia akan selalu menegakan mana berisi perintah menegakan kebenaran dan melarang yang salah.

3. Menutup aurat


Aurat yang terbuka pada wanita muslimah dikhawatirkan dapat menimbulkan perbuatan keji maupun Munkar, seseorang wanita muslimah hendaknya wajib untuk menutupi auratnya dengan benar.

Yang diperbolehkan terbuka hanyalah bagian telapak tangan dan wajah. Wanita tercipta sebagai kaum yang dimuliakan dari pada itu untuk menjauhi fitnah yang sangat mengerikan Allah melarang keras bagi wanita yang membuka auratnya di depan umum.

Seperti yang disebutkan Allah dalam Al-Qur'an (QS. Al-ahzab : 59) Yang di kutip dari muslimah.or.id

"Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin. "Hendaklah mereka memanjangkan jilbab nya keseluruh tubuh mereka. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyayang".

4. Berbakti pada orang tua maupun suami


Berbakti pada orang tua sudah Allah jelaskan dengan baikz sebaik-baiknya kaumnialahbyang menghormati dan menyayangi orang tuanya. Membantu meringankan pekerjaan orang tua adalah sikap yang baik sebagai suatu kaum

Di sisi lain selain barbakti kepada orang tua wanita muslimah pun harus berbakti kepada suami nya. Ketika itu ijab dan Qabul telah dilaksanakan gugurlah tanggung jawab orang tua kepada wanita muslimah. Kini berganti semua tanggungan mu di dunia akan suami mu yang menanggung. Untuk itu hormatilah, sayangilah suami mu dengan sebaik-baiknya nya.

5. Mempunyai Akhlak dan Budi pekerti yang baik


Rasa sakit di sendi akan hilang sekali dan untuk selamanya
Akhlak merupakan salah satu Budi pekerti yang harus ada dalam diri manusia. Wanita muslimah memang seharusnya memiliki akhlak yang baik dan mulia, perilaku yang ramah, tutur kata yang baik mencerminkan bahwa andalah patut dijadikan sebagai wanita muslimah.

Wanita muslimah akan mempunyai sifat malu ketika ia melakukan dosa atau berbuat salah, selain itu bagi wanita muslimah hendaknya selalu sabar dalam menghadapi ujian maupun cobaan yang menimpanya, ia akan berprilaku khusnuzin dari pada su'uzon.

6. Mempunya ilmu agama yang baik


Berbekal ilamu pengetahuan yang Allah ajarkan dalam agama Islam wanita muslimah akan mempu mengurus dan membina rumah tangganya, dari mulai mengurus rumah, mengurus anak dan mengurus  suami sekalipun.

Wanita emang diberikan sedikit kelebihan oleh Allah agar ia mampu mengurusi apa yang menjadi tanggung jawab nya. Bagaimana tidak bayangkan oleh anda (kaum lelaki) jangankan untuk mengurus anak mengurus rumah saja anda akan merasa kelelahan itu baru sehari bagaimana seumur hidup anda.

Lihatlah istri anda ia dengan baik mengurusi dirimu, anakmu, hingga rumah yang kalian tempati. Masi sanggupkah anda menyakitinya. Mereka patut dimuliakan sebab Allah lah yang memberikan wasiat itu. Baca Juga: 40 kata mutiara islam tentang wanita muslimah

Wanita adalah ladang bagimu datangi ladangmu kapanpun anda mau, ia sangat lemah dalam hal hati nya, ia akan lebih mudah mengingat 1 masalah yang menyakiti hati nya walau 10 tahun yang lalu. Itu menandakan bahwa ia tak ingin disakiti oleh siapa pun, untuk itu jangan membuat hati wanita menangis.

Nah bagaimana sobat apakah cukup jelas penjelasan wanita muslimah di artikel kali ini, terima kasih saya ucapkan bagi anda yang menyempatkan diri untuk membaca dan berkunjung di blog saya semoga allah swt selalu melindungi sahabat semuanya. Amiiin

Post a Comment for "Apakah anda seorang wanita muslimah, Beginilah Ciri-ciri wanita muslimah"

close