Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Teknologi Tercanggih Didunia Terbaru 2020

Hallo sahabat tekno kembali dengan saya di blog korankmpi yang membahas seputar dunia teknologi informasi, jadi pada postingan sebelum nya kami telah membahas tentang teknologi robot canggih dengan judu 6 Teknologi Canggih Terbaru Didunia pada kesempatan kali ini kita akan membhas teknologi  mesin tercanggih didunia.

Manusia jaman sekarang sudah didukung dengan alat yang canggih, mesin yang berteknologi tinggipun bukan lagi hal yang mengagumkan bagi manusia karna kini sudah lazim untuk digunakan dan di akses hampir setiap manusia dimuka bumi ini

Pada setiap tahunnya banyak sekali ciptaan manusia yang teknloginya dapat memudahkan pekerjaan kita dan lebih menghemat waktu tentunya,dan berikut ini adalah deretan teknologi canggih didunia yang dapat memudahkan manusia dalam segala urusannya.


1. Wave Power Station

Wave Power Station

Wave Power Station ini adalah mesin yang mengubah tenaga gelombang menjadi tenaga listrik, mesin khusus ini benar-benar unik dan canggih karna stasiun ini terletak dipinggiran pantai dengan besi yang memanjang  dengan bantalan di ujungnya, yang ditempatkan di air yang masing-masing ujungnya terhubung tuas mekanis yang bergerak dikarnakan berkat kekuatan gelombang. Anda jga bisa dapat melihat 7 alat tercanggih dan terberat didunia disini

Karnanya ada dorongan serta gerakan naik turun ini mengaktifkan pompa yang menciptakan tekanan tangki yang berisi air tawar yang terhubung keruang hiperberik. Air dibawah tekanan akan menghasilkan turbin yang pada gilirannya memutar generator yang menghasilkan arus listrik.

2. The Nasa Crawlir

The Nasa Crawlir

Transportasi ini dirancang untuk mengangkut roket besar dengan daya dukungannya adalah 8165 ton dan dapat mengangkut benda sepanjang sekitar 130 kaki, transposti ini didukung oleh 2200 tenaga kuda dengan motor serta diesel 16 silinder, transportasi ini juga memiliki tangki bahan bakar yang dapat menampung 18930 liter semantara konsumsi bahan bakar sekitar 4 liter /33 kaki.

Perlu sobat tahu transportasi ini sangat pelan pergerakannya. Hanya bergerak cepat hingga 20 KM/Jam saja.

3. Big Bud 747

Big Bud 747

Big Bud adalah alat transportasi pertanian model pertama dengan ukuran terbesar didunia traktor ini dibangun pada tahun 1977 di jola monttana, traktor ini juga dilengkapi dengan mesin diesel dengan 16 silnder dan berdaya 760 tenaga kuda, dan masalah ukuran traktor ini memilik panjang 26 kaki dan tinggi 13 kaki.

Perusahaan ban kanuduan kompany united membuat ban untuk big bud ini dengan diamameter 8,2 kaki dan berat dari keseluruhan dari traktir ini berkisaran 100 ribu pons atau setara dengan 4500 kg.

4. Diamant 2000

Diamant 2000


Diamant 2000 ini memberikan efesien dan kemudahan untuk kita semua karna hanya dengan memasukan cabang atau batang kayu kewadahnya kita akan mendapatkan dengan mudah serbuk kayu yang sangat halus.


Penggiling kayu yang sangat unik ini, dapat mencapai kecepatan hinga 45 mil/jam dan mekanisme diamant beregu ini memiliki sistem baling-baling yang dapat saling bertukar tempat sehingga dapat memproses ulang kayu  dengan sangat halus.

Diamant 2000 ini menggunakan bahan baku sekunder sehingga ramah lingkungan dan menghasilkan dinding kayu yang dapat digunakan dalam berbagai jenis industri.

5. Liebherr p995

Liebherr p995

Ekscapator ini memiliki keunggulan yang cukup jelas dibandingkan dengan kendaraan sejenisnya, karena ekscapator ini memiliki cukup cadanagan daya yang sangatl,ok besar yang dapat diginakan dalam beberapa situsasi. Hal ini sangat penting tentunya apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ekscapator ini bekerja secara langsung dengan elemant-elemant kental dan masif, total dari kapaitas bucket nya adalah 953 kubik, kendaraan ini juga memiliki panjang hingga 65 kaki yang memiliki mesin 16 silinder 

Dan itulah teknologi mesin tercanggih dan terbaik didunia yang tentunya berita ini akan bisa menambah wawasan anda, jika anda menyukai blog kami jangan lupa untuk share serta koment dibawah mengenai artikel kami.

Kami juga membutuhkan serta menerima saran dan kritikan dari sahabat korankompi, apabila ada penelusian serta kata-kata yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, sampai jumpa di artikel berikutnya

1 comment for "5 Teknologi Tercanggih Didunia Terbaru 2020"

close