Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengulas Samsung A20 harga dan Spesifikasi terbaru 2020

KoranKompi.blogspot.com- Samsung A20 spesifikais singkat, samsung a20 merupakan smart phone yang rilis pada April 2019 lalu, kini smartphone samsung A20 saat ini sangat diminati oleh kalangan remaja hingga kalangan tua. Samsung A20 meiliki kapasitas batrai 4000 mAh dengan Layar 6,4 '' yang dilengkapi dengan kamara super besar yaitu 13MP dengan tingkat densitas pixel sebesar 268 ppi.

sedangkan untuk tampilan samsung A20 ini dibekali dengan resolusi  sebesar 720 x 1560 pixel, samsung A20 memiliki berat yang cukup ringan dengan berat mencapai 169 grm.

Harga Samsung A20 terbaru 2020?

Samsung A20 Harga terbarunya kini  dipatok dengan harga Rp 2.299.000 saat rilis april 2019 tahun lalu dan untuk varian Ram 3Gb/32 Gb room.

Untuk mendapatkan harga murah dan terjangkau anda bisa dapatkan di iPrice indonesia.

Berikut ini kami sampaikan spesifikasi Samsung A20 2020

  • Tanggal rilis       :april 2019
  • layar                   : 6,4''
  • Resolusi Layar   ; Super Amoled HD + (720 x 1560 pixel)
  • Cpu                     :Octa-core 2 x 1.6 GHz & 6 x 1.35 GHz
  • OS                       ; Android 9.0 (pie)
  • Chipset                ;Exynos 7884
  • Memori internal  ; 32 GB
  • Memori External : MicroSd Up to 512 Gb
  • SIM Card             : Dual Sim 
  • Berat                    : 169 g
  • Kamera                ; 13Mp f/1.9, 28 mm (wide) AF + 5Mp F/2.2, 12 mm (ultrawide)
  • Batrai                   : Tanam Li-Po 4000 mAh
  • RAM                    : 3GB
  • Varian Warna       : Merah, Hitam Dan Biru
Varian terbaru
Samsung galaxy a20

Kelebihan Samsung A20 dilihat dari segi fitur dan kamampuan


Produk samsung memang hingga kini merupakan produk yang sudah populer dikalangan masyarakat indonesia. samsung memperkenalkan dirinya dengan meluncurkan produk-produk terbarunya dengan kelas midrange merekan membandrol dengan angka 2 jutaan saja.

Samsung A20 memang di rancang dan ditujukan untuk bersaing di pasar konsumen diatas  samsung A10 Namun dibawan samsung A30 dan A50. 

kelas dan fitur yang dirancang samsung A20 sudahlah mengikuti perkembangan jaman atau kekinian, penasaran dengan apa saja kelebihannya? mari kita simak dan riview smartphone satu ini.

1. Fitur Proteksi Recognition


Mungkin ini adalah salah satu fitur yang belumbanyak diketahui oarang banyak, ternyata smartphone yang satu ini dibekali dengan fitur Fitur Proteksi Recognition, Fitur ini pada umumnya dimiliki smartphone kelas atas, namun pada samsung A20 fitur Fitur Proteksi Recognition telah dimiliki dengan harga jual dengan harga 2 jutaan saja.

namun apa kelebihan fitur canggih ini? Fitur Proteksi Recognition ini dapat membantu mengatur proteksi smartphone kamu, cukup kamu pegang dan di arahkan ke wajah, maka smarthone kamu akan terbuka dengan sendirinya.

2. Layar Invinity


Dengan mengikuti perkambangan jaman pada saat ini handphone samsung A20 turut mngusung layar bezel-less. ukuran utama layar samsung ini  seluar 6,4 '' dengan rasio 19,5 : 9 desain yang smpurna invinity-V display yang membuat hape ini sangat nyaman digunakan untuk bermain game ataupun untuk menonton filem.


3. Kamera samsung A20 Ultrawide


Jika kita bandingkan dengan kelas yang sejajar, smartphone ini dapat dikatakan unggul. karna smartphone yang satu ini dibekali dengan dual camera dengan fitur ultawide didalamnya.

jika anda ingin berfoto dengan jangkauan yang luas smartphone ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk berfoto ramai-ramai bersama sahabt, keluarga serta yang lainnya.

selain keunggulan kamera belakngnya yang dibekali fitur ultawide samsung A20 ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8Mp yang cukup bersih hasilnya untuk berselfie.


jika diatas kita melihat beberapa kelebihan samsung a20, kini kita mengulas beberapa kekurangan yang terdapat di dalam samsung A20.


1. Tidak memiliki Sensor NFC


Kelemahan ini bisa dibilnga bukan kelemahan yang fatal, namun jika samsung a20 ini telah memiliki NFC akan menambah nilai plus bagi smartphone dengan kelas mid-range ini.

jika kita melihat dari spesifikasi dan harga pada handphone ini spertinya cukup berlebihan jika kita mengharapkan fitur ini berada di samsung a20


2. Tidak Ada LED Notifikasi 


Kekurangn selanjutnya yaitu tidak memiliki LED notifikasi , menjadikan smartphone ini  mendapatkan kekurangan bagi para pengguna yang sudah terbiasa dengan lampu LED notifikasi.

samsung A20 ini tidak memiliki led notifikasi dikernakan ponsel ini tidak menawarkan panel Amoled dan tidak memiliki fitur always on display.

nah itu tadi sedikit rangkuman samsung a20 harga dan spesifikasi lengkap terbarru 2020, semoga dapat menjadikan refrensi untuk sahabt membeli handphone dengan merek samsung.

1 comment for "Mengulas Samsung A20 harga dan Spesifikasi terbaru 2020"

close