Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Terbaik Mendekorasi Rumah Minimalis 2020

Korankompi.blogspot.com-Memiliki rumah yang bersih rapi dan nyaman adalah salah satu keinginan semua orang. Pemilihan rumah yang strategis dan di lingkungan yang aman membuat kita tenang saat menempati rumah tersebut.

Banyak rumah yang di desain unik dan modren agar dapat membangkitkan rasa percaya diri saat kita memiliki rumah hunian yang akan menjadi tempat tinggal kita.

Pilihan terbaik untuk mencari rumah yaitu dengan konsep rumah minimalis. Rumah minimalis kini banyak diminati oleh berbagai kalangan terutam oleh kaum pasangan muda yang kini baru saja membina rumah tangga baru.

Tapi pernahkah sobat berfikir memiliki rumah minimalis saja belum cukup untuk memberikan efek nyaman saat kita menempati rumah minimalis tersebut. Apalagi kita tinggal untuk bertahun-tqhun lama nya.

Dan kami memberikan sedikit tips mendekorasi rumah minimalis dan modren di tahun 2020 ini agar anda betah dirumah:

1. Taman

Di dalam rumah minimalis kurang lengkap rasanya bila tidak ada taman untuk bermain ataupun bersantai. Disaat-saat penat dalam melakukan aktivitas taman adalah pilihan terbaik untuk kita beristirahatlah sejenak melepas penat. Baca juga : wisata taman refi pekanbaru

Dengan ditanami bunga atau pepohonan membuat suasana taman semakin sejuk dan rindang. Pilihlah tanaman bunga atau pohon yang kamu hendaki agar kamu merasa betah terus untuk berada di rumah.

Ada banyak hiasan taman agar sejuk dipandang mata contohnya dengan menanam rerumputan agar anak-anak semakin luas untuk bermain. Selain itu jika anak-anak bermain di rerumputan pakaian yang dikenakan pun tidak mudah kotor.

2. Dekorasi simple diruang tamu

Buatlah ruang tamu anda senyaman mungkin, pikirkan baik-baik benda apasaja yang akan anda letakan untuk menambah nuansa rumah minimalis anda semakin keren.

Mungkin anda bisa menambahkan kursi dan meja tamu yang tengah nya dihiasai dengan bunga yang super cantik. Penambahan bunga di meja tamu membuat nuasa ruang tamu anda sakan hidup.

Selain itu perhatikan jumlah fitur yang ada diruang tamu, jangan gunakan benda yang terlalu berlebihan itu semakin membuat anda jenuh dan ruang tamu pun tidak enak dipandang.

3. Warna cat

Pemilihan cat yang tepat dapat membuat rumah anda semakin hidup dan sejuk dipandang mata. Jangan gunakan warna yang norak yang tidak jelas akan tampilannya.

Anda dapat menggunakan cat dinding rumah minimalis anda dengan warna monokrom. Tidak begitu mencolok dan sangat cocok untuk dijadikan warna untuk sebuah rumah hunian.

Gunakan lah cat yang berkualitas baik dan bermutu tinggi. Cat yang memiliki kualitas tinggi akan mempengaruhi tampilan yang super beken sehingga dapat mencuri perhatian banyak orang disekitarnya.

4 penerangan yang alami
Peranan pencahayaan dalam rumah minimalis  sangatlah penting. Untuk membuat suasana rumah minimalis anda semakin gaya dan elegan. Baca juga: Cara menjaga daya tahan tubuh ditengah virus corona

Untuk membuat ruang keluarga anda semakin nyaman untuk di nikmati sumber cahaya alami dan buatan sama-sama penting peranannya. Pemilihan lampu LEd selain hemat energi, lampu LED juga dapat membuat suasana ruang tamu anda semakin nyaman untuk ditempati.

5 jendela minimalis

Pemilihan jendela yang dapat dibuka dan ditutup akan memberikan manfaat mengganti sirkulasi udara dalam rumah anda, Terutama di dalam tempat tidur. Pemilihan jendela yang kuat dan kokoh sebaik nya disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kita. Li

Pemasangan pintu dan jendela dapat menambah suasan kamar semakin terpukau, sirkulasi udara yang terus berganti membuat kamar anda semakin sejuk dan nyaman.

Udara yang keluar masuk rumah minimalis anda dapat mengatur kelembaban suhu dalam ruangan. Sehingga dapat memperpanjang umur interior yang ada dalam rumah minimalis anda.

6. Denah yang sesuai

Dalam mendesain rumah minimalis sangatlah mudah, konsep rumah minimalis sebenarnya bukan hanya sekedar bentuk lnya yang sederhana. Melaikan memiliki bentuk yang sesuai dengan fungsinya.

Anda tidak perlu menambah ornaman yang terlalu banyak, karna Denah rumah minimalis sudah memaksimalkan area rumah sebaik mungkin sudah di atur dengan sebaik-baiknya.

7.Material
Biasanya pemilihan nuansa warna dan material pada rumah minimalis sekarang umumnya tidak lebih dari dua kombinasi. Kombinasi ini akan membentuk sebuah pemandangan yang sangat layak kita lihat sebagai pemilik rumah.

Anda dapat mengkombinasikan dinding batu alam bermotif dan ditambahkan material kayu yang sederhana. Biasanya beberapa material yang sering kali digunakan rumah minimalis adalah batu, ekspos, besi, beton dan kayu.

Jika anda menggunakan dinding beton yang berukuran 15 centimeter dapat meredam panas hingga 4 jam lamanya, namun jika anda menggunakan dinding beton yang berukuran 10 centimeter hanya dapat mempy menahan panas sekitar 2 jam saja

Biasanya arsitek pada rumah minimalis akan membuat lobang angin, roster, wire mesh dan laser cutting agar menambah nuasa rumah anda semakin membahana.

8. Jangan kebanyakan fitur


Kebanyakan benda di rumah anda bukan membuat rumah anda semakin nyaman di tempati namun malah membuat anda dan tamu anda semakin bosan untuk berada di dalam rumah minimalis anda.

Gunakan fitur secukupnya namun manis di pandang. Seperti lukisan dinding hanya boleh memasang 1 atau 2 saja di rung tamu. lemari, meja belajar usahakan di letakan di tempat strategis mungkin. jika anda tidak ingin repot anda bisa memakai jasa dekorasi rumah minimalis 2020

Jangan jadikan rumah anda seperti rumah penjual prabot yang bertumpuk sana sini prabot yang kita.
Nah itu tadi sekilas mendekorasi rumah minimalis bertampipan modren semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

1 comment for "8 Cara Terbaik Mendekorasi Rumah Minimalis 2020"

  1. Artikelnya keren mas. Sekalian dari dulu ingin punya rumah desain sendiri.

    ReplyDelete
close