Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WOW.!! Fenomena Laut Terbelah Dua di Indonesia Menggemparkan Dunia, Tak DISANGKA!!

Koran kompi - Subhanallah, ini fenomena yang sangat luar biasa. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama pada jamannya Nabi Musa As hal serupa pun pernah terjadi.

Dimana saat itu rombongan Nabi Musa yang sedang dikejar oleh bala tentara Firaun terjebak menemukan jalan buntu karena di hadapan mereka tidak ada jalan lagi melainkan lautan luas. Akan tetapi karena mukjijat yang dimiliki Nabi Musa akhirnya dengan tongkat terbelahlah lautan itu dan nampaklah jalan yang bisa dilewati oleh rombongan. Namun setelah rombongan Nabi musa sampai ke daratan kembali lautan yang terbelah tadi tertutup sehingga menenggelamkan Firaun dan rombongannya.

Tenyata fenomena lautan yang terbelah pada jamannya Nabi Musa memang benar adanya. Di Korea Selatan ternyata ada laut yang terbelah menjadi 2, meski hanya berjarak 2,8 km di Pulau Jindo. Sesaat lautan itu terbelah banyak turis atau para wisatawan berjalan untuk mengabadikan moment yang langka itu.

Fenomena laut terbelah ternyata tidak hanya terjadi di luar negeri saja, di Indonesia juga ada. Fenomena lautan terbelah menjadi dua itu berada di timur Indonesia, Morotai tepatnya. 

Morotai merupakan nama kepulauan di Maluku Utara. Morotai dikelilingi oleh lautan yakni Samudera Pasifik, Laut Sulawesi, Laut Halmahera, dan Selat Morotai. Jumlah pulau-pulau kecil yang terdapat di Kepulauan Morotai adalah sekitar 33 pulau dengan 7 pulau berpenghuni. Morotai diberkahi oleh pesisir pantai yang eksotis dan dunia bawah laut yang ciamik. 23 Titik selam ada di sana, belum lagi beberapa objek-objek wisata bersejarah bekas sekutu Amerika Serikat pada Perang Dunia II yang berperang dengan Jepang tahun 1944-1955.

Tapi yang paling menarik dari pantai morotai adalah adanya fonomena unik yaitu laut terbelah. Jika ada yang pernah kesana pasti sudah pernah melihat fenomena ini. Lautan Morotai seolah terbelah hingga ditengahnya bisa digunakan untuk bejralan dan menyeberangi dua pulau, yakni Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar.

Penasaran, yuk kapan-kapan kita coba pesiar ke wilayah Timur Indonesia dan saksikan sendiri fenomena menakjubkan laut terbelah di Moritai Maluku Utara.

Sumber: travel.detik.com, sidomi.com, kabarterkini.biz, dan advan.oomph.c.id

Post a Comment for "WOW.!! Fenomena Laut Terbelah Dua di Indonesia Menggemparkan Dunia, Tak DISANGKA!!"

close