Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perseteruan Bitcoin pecah, apakah ini tanda kehancuran bitcoin?

Perseteruan Bitcoin pecah, apakah ini tanda kehancuran bitcoin?
Koran kompi - Bitcoin yang beberapa waktu lalu sempat tenar karena menembus angka 40 juta untuk 1 BTCnya sepertinya sedang menghadapi babak baru per 1 agustus 2017. Mata uang digital atau biasa disebut ethereum ini dikabarkan akan terpecah menjadi 2, dalam artian dua kubu yang berbeda.

Dikutip dari situs bitcoin.org yang mengumumkan bahwa nanti pada tanggal 1 agustus 2017 akan sedikit terjadi gangguan sampai semuanya teratasi dan kembali normal.

Situasi ini akibat dari dua rantai yang berbeda (penambang) sehingga keduanya kukuh pada opini masing-masing. Padahal kita tahu bitcoin sudah berapa banyak transaksi yang dilakukan. Bukannya saling mendukung malah justru penambang saling berpecah.

Hal ini menyebabkan investor, pebisnis yang mempercayai bitcoin agak sedikit goyah. Apalagi ada sebuah pernyataan bahwa sampai semuanya stabil sebaiknya tidak melakukan transaksi apapun, jika masih ngeyel bisa jadi masalah terburuk adalah kehilangan bitcoin.

" (pengembang, investor, pengusaha, dll.), Telah memperdebatkan cara terbaik Bitcoin dapat dioptimalkan agar memungkinkan secara eksponensial menimbang lebih jauh. "

Entah apa karena ego masing-masing atau ada udang dibalik batu, yang jelas situasi seperti ini sangat disayangkan sekali dan harusnya lebih profesional.

" Ini berarti bahwa setiap bitcoin yang Anda terima selama periode ini bisa hilang dari dompet Anda atau menjadi sejenis bitcoin yang tidak akan diterima orang lain sebagai pembayaran, sampai situasinya teratasi. "

" Begitu situasi teratasi, penilaian konfirmasi akan secara otomatis kembali ke tingkat normal mereka atau akan ada dua (atau lebih) versi bersaing dari Bitcoin sebagai hasil dari rantai blok terpisah. "

Tindakan buat para pemain bitcoin

Sebaiknya tidak melakukan transaksi apapun baik transfer bitcoin, membeli bitcoin per 1 agustus 2017 sampai situasi kembali normal.

Jika dirasa hal ini sangat mencemaskan karena saldo anda sangat besar, saran saya untuk mencairkan mulai dari sekarang sampai situasi benar-benar aman.

Semoga kedepannya bitcoin lebih profesional lagi, baik dari segi pengusaha, investor dan pengembang. Jangan sampai menghancurkan reputasi bitcoin yang justru akan merugikan banyak orang.

Post a Comment for "Perseteruan Bitcoin pecah, apakah ini tanda kehancuran bitcoin?"

close